Kamis, 14 Februari 2013

Smartphone Ubuntu



Para pengemar ubuntu pada tau gak  ubuntu memunculkan smartphone  ubuntu ,yang  diumumkan pada tanggal 2 Januari 2013

Dengan Fitur sebagai berikut
Ubuntu Telepon didasarkan pada versi desktop Ubuntu menggantikan lingkungan grafis standar dengan versi mobile Unity. Antarmuka yang didasarkan pada Qt dan QML.  Telepon Ubuntu menggunakan repositori APT dimodifikasi untuk memperoleh dan memperbarui perangkat lunak sehingga berdiri selain dari standar Ubuntu dan aplikasi tidak dimodifikasi untuk bekerja pada layar kecil tidak diinstal secara default. Sistem ini dapat digunakan dengan kernel Android standar yang mengarah untuk menjadi diinstal pada smartphone Android terbaru. Tujuan utama Ubuntu adalah untuk menciptakan satu platform untuk ponsel, tablet, laptop, TV, awan, dan "superkomputer"
Bagi yang belum tau atau asing sama kata-kata QT dan QML berikut penjelasannya
Pengertian QT
Sebuah framework development aplikasi cross platform, yang secara umum digunakan untuk development program GUI (dalam hal ini dikenal sebagai widget toolkit) dan juga biasa digunakan untuk membuat program non-GUI, seperti console tools dan server. QT juga banyak digunakan oleh sejumlah aplikasi populer seperti KDE, Opera, Google Earth, Skype, dan sebagainya.
Pengetian QML
QML adalah bahasa deklaratif dalam Qt Quick yang didesign untuk mendeskripsikan interface dari sebuah program. QML mendeskripsikan bagaimana interface tersebut akan tampak sekaligus behaviornya

Aplikasi untuk Ubuntu Phone OS dapat ditulis tidak hanya di Qt, tetapi juga dalam framework lain seperti HTML5 .  Ubuntu (pada semua perangkat) memperkenalkan kemampuan untuk aplikasi yang ditulis dalam HTML5 untuk menggunakan semua sistem nampan, pemberitahuan, dan fitur lain dari desktop, sebagai "warga negara kelas satu."
Home Screen

Ponsel ini dapat dilengkapi dengan sesi Ubuntu penuh dan dapat berubah menjadi sistem operasi desktop penuh ketika dicolokkan ke docking station.  Jika terpasang perangkat dapat menggunakan semua fitur Ubuntu dan dapat melakukan pekerjaan kantor

Selain itu, Telepon Ubuntu dapat terhubung ke account Satu Ubuntu dan berbagi  foto dan file ke AWAN . Juga, Ubuntu One Music Store berguna untuk memutar musik.

Aplikasi

Ubuntu akan menyertakan aplikasi inti terdiri dari media sosial dan aplikasi media
 (misalnya Facebook, Twitter, YouTube, dan pembaca RSS).
 Aplikasi standar seperti
-kalkulator,
-klien e-mail yang digunakan untuk mengirim dan memasukkan e-mail
 jam alarm, file manager, dan bahkan terminal yang akan disertakan juga. 12 atau lebih aplikasi inti saat ini sedang dikembangkan.


Ubuntu berusaha untuk menjadi "smartphone yang juga PC penuh"  anonical laporan bahwa perangkat lunak untuk versi mobile Ubuntu juga akan kompatibel dengan versi untuk PC dan televisi.. Ini adalah fitur yang saat ini tidak ditawarkan oleh perusahaan sistem operasi lain, dan bertujuan untuk menyederhanakan baik penggunaan dan pengembangan produk .

PC tersebut dan sinergi mobile juga mungkin menarik bagi departemen TI perusahaan saat ini menggunakan Ubuntu untuk menjalankan server mereka, karena akan memperluas akses ke beberapa jenis perangkat. Hal ini akan meningkatkan aksesibilitas dan pengelolaan perangkat dalam perusahaan. Perangkat mobile dapat dihubungkan ke layar yang lebih besar dan peripheral lain seperti keyboard nirkabel. Aplikasi Windows juga dapat diakses dari server perusahaan ke perangkat mobile, yang membuat mentransfer data lebih efisien .

Meskipun popularitas Ubuntu di kalangan pengembang open source, pasar bisnis menimbulkan tantangan bagi Ubuntu dalam menembus pasar bisnis. Tantangan lain untuk Ubuntu adalah bahwa pengguna kecenderungan ke perangkat tertentu seperti smartphone android yang didorong oleh aplikasi yang tersedia untuk pengguna.

one.dream.success Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar